Interaktif & Menyenangkan, Begini Pengalaman Rahma Widari Memanfaatkan Kahoot Sebagai Media Pembelajaran!
Siang ini suasana riuh gembira terdengar dari ruang guru di MIM 2 Badas. Rupanya, siswa kelas satu siti walidah sedang melakukan pembelajaran yang interaktif & menyenangkan. Dengan memanfaatkan aplikasi kahoot, rupanya mereka sedang mengerjakan soal yang didesign seperti bermain game. Kamis, (23/01/2025)
"Kahoot digunakan sebagai alat evaluasi untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami materi." Dengan menggunakan kahoot tambahnya, siswa dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disiapkan oleh guru secara interaktif dan menyenangkan. " Kata Rahma
Ia menambahkan, hasil evaluasi tersebut dapat membantu guru memahami tingkat pemahaman siswa dan menyesuaikan strategi pembelajaran berikutnya." Selain itu, kahoot juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan membuat proses evaluasi menjadi lebih menyenangkan." Imbuhnya
Dengan pembelajaran seperti ini anak - anak merasa antusias mengikuti pembelajaran hingga proses evakuasi atau penilaian. Seperti bermain game, mereka menikmati keseruan belajar dengan memanfaatkan fitur kecanggihan teknologi saat ini.
Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menjelaskan, pihaknya tengah genjar melakukan transformasi teknologi pendidikan di Madrasahnya. Salah satu yang telah diwujudkan adalah pengembangan ruang guru mejadi representatif dan modern.
" Dukungan laptop core i3 berkecepatan 8 gb menjadikan anak - anak mudah dalam mencari sumber belajar, suport Panasonic google TV 65 inchi menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka dan untuk menciptakan ruang yang nyaman, diruangan ini disediakan Air Conditioner (AC). " Kata luky